08 Sep 2020

Rakor Pengampuan Perkuliahan Fakultas Informatika Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021

Memulai semester ganjil 2020/2021 ini, Fakultas Informatika kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengampuan Perkuliahan. Acara yang berlangsung secara daring pada Rabu (02/09/2020) ini merupakan acara sosialisasi seluruh dosen Fakultas Informatika untuk berbagi informasi mengenai akademik di Fakultas Informatika.

Rakor kali ini kembali memberikan sharing dosen peraih EDOM tertinggi. Sepuluh terbesar dari dosen tetap diraih oleh Mahendra Dwifebri P, Didit Adytia, Annisa Aditsania, Ade Romadhoni, Rimba Whidiana Ciptasari, Febryanti Sthevanie, Said Al Faraby, Jimmy Tirtawangsa, Jati Hiliamsyah H, dan Prasti Eko Yunanto. Sedangkan 10 besar dari dosen luar biasa diraih oleh Entit Puspita, Dadan Rachmayana, Firdaniza, Fitria Miftasani, Angga Satya B, Hertog Nugroho, Jatmika Nurhadi, Marietta, Riska Aprilina, dan Herdi Ashaury.

Untuk meningkatkan nilai EDOM, Fakultas Informatika mengagendakan sharing ilmu dengan tema “Pedagogik di Era 4.0 untuk Pembelajaran yang Menyenangkan” dengan pembicara Prof. Dr. Hj. Aan Komariah.
Dalam pemaparannya, beliau mengatakan bahwa prinsip manajemen pembelajaran yang dinamis adalah hangat dan antusias, tantangan, bervariasi, keluwesan, penekanan pada hal-hal positif, dan penanaman disiplin diri. Dari keenam prinsip tersebut akan timbul fun learning, dimana penciptaan kegembiraan jauh lebih penting daripada metode, teknik, atau media apapun yang digunakan guru/dosen berdasarkan lima komponen yang mendukungnya yakni meningkatnya minat, keterlibatan penuh, belajar yang menyenangkan, pemahaman atau penguasaan materi dan nilai-nilai kebahagiaan.

Acara ditutup dengan perkenalan dosen baru yang bergabung dalam keluarga besar Fakultas Informatika, yaitu Aristyo Hadikusuma, S. ST., M.T., Monterico Adrian, S.T., M.T., Muhammad Agus Triawan, S.T., M.T., Ramanti Dharayani, S.T., M.T.I., Satria Akbar Mugitama, S.Kom., M.Kom., dan Rio Guntur Utomo, S.T., M.T., Ph.D.